Alamat Kantor Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia

Kantor Kementerian ESDM RI

Berikut Alamat Kantor Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia:

Kementerian Energi Dan
Sumber Daya Mineral

Alamat:
Jl. Merdeka Selatan 18
Jakarta 10110

Telepon:
021-380 4242

Fax:
021-384 7461

Email:
pie@esdm.go.id

Website:
www.esdm.go.id

Map:


View Larger Map

Comments

  1. AHMAD IRJII says:

    Kepada Yth.
    Bapak Menteri ESDM
    C/q. Dirjen Minerba
    DI-
    JAKARTA..
    Dengan Hormat.
    Kami dari kelompok Tani ABADI Desa Separi Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara – Kalimantan Timur. telah mengirim surat Permohonan Dukungan kepada Bapak Menteri ESDM C/q. Dirjen Minerba di Jakarta dengan maksud agar sudi kiranya mendukung kami sebagai kelompok Tani yang telah membentuk wadah yang berbadan hukum yaitu KOPERASI BERLIAN HITAM agar segera pihak pemegang SK. PKP2B yang ada di lahan pertanian dan perkebunan kami melakukan kegiatan penambangan. Kami sebagai masyarakat ADAT yang turun temurun dan sudah lama bermukim di desa tersebut sangat mengharapkan PT. INSANI BARA PERKASA untuk bisa membawa perubahan di desa kami…wassalam
    Kami telah mengirim Surat Permohonan dukungan

  2. fani damanik says:

    Kepada Yth.
    Bapak Menteri ESDM

    DI-
    JAKARTA
    Dengan Hormat,

    Saya ingin menanyakan seputar persyaratan untuk membuat IUP OPKPP.
    Saya sangat membutuhkan bimbingannya.
    Terima kasih sebelumnya.

    Salam hormat,
    Fani Damanik

  3. A. Hamdani says:

    Bp. Menteri ESDM Yth,
    Mengenai rencana kenaikan harga BBM atau pengurangan subsidi, agar ditinjau kembali, saya setuju jika pengurangan subsidi diberlakukan sama baik untuk mobil dan juga motor karena motor lebih efisien 4-5 X dibanding mobil jadi perubahannya tidak seberapa. Harga juga dapat ditekan menjadi Rp. 5000 – 5500 ,- saja. Selain itu banyak motor yang digunakan untuk jalan-2, balapan liar dsb.
    Untuk solar, sudah banyak Industri yang tidak lagi disubsidi seperti Tambang, pabrik dll, jadi ada yang perlu ditelusuri kemana larinya solar bersubsidi tsb. sehingga melewati kuota yang ada.
    Disamping itu tolong agar BBM kita jangan bocor dengan penyelundupan di perbatasan, ditengah laut, penimbunan dsb.
    Demikian, saya sampaikan. Atas perhatiannya saya haturkan banyak terima kasih. Salam,
    Hamdani

  4. Sudirman Buton says:

    Kepada Yth.
    Bapak Menteri ESDM

    DI-
    JAKARTA
    Dengan Hormat,
    Saya adalah seorang warga Kecamatan Batabual, kabupaten Buru, Propinsi Maluku yang kebetulan kecamatan batabual dalam tahun 2012 mendapatkan bantuan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Bantuan Pembangunan Pembangkit Tenaga Surya (PLTS), namun sudah sampai tahun 2013 ini program tersebut belum satupun terealisasi dengan baik. Kondisi ini sesungguhnya sangat merugikan warga setempat dan negara karena warga kecamatan batabual semenjak indonesia merdeka belum menikmati listrik, sungguh kasian kepada kami.

    Olehnya itu kami meminta dengan hormat agar Kementerian ESDM melalui inspektorat ESDM untuk bisa melakukan Penyelidikan kepada penyelenggara proyek tersebut. agar bisa terungkap.

    Data di lapangan untuk proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang anggarannya sebesar 2,5 miliar namun yang terealisasi hanya 50 unit kepada masyarakat. sementara Proyek PLTA sampai saat mandet di tengah jalan dan terancam gagal. menurut data lapangan proyek tersebut diduga di korupsi.

    Sampai saat kami belum bisa melapor kepada pihak penyelidik karena kami tidak memiliki data proyek yang falid. olehnya itu kami berharap Kementerian ESDM pusat untuk bisa melakukan penyelidikan terhadap kedua proyek yang diduga bermasalah tersebut.

    Wassalam….

Speak Your Mind

*